Koordinasi dan Pemantapan Substansi Perjanjian Kerjasama dengan Kantor Wilayah BNI Banjarmasin (27 Mei 2021)

0
386

Banjarmasin, 27 Mei 2021. Pengelola Inkubator Bisnis Teknologi Universitas Lambung Mangkurat (IBT ULM) yang diwakili oleh Dr. Totok Wianto, S.Si., M.Si selaku Ketua IBT ULM, Susi Apriana SE., M.Si selaku Manajer IBT ULM dan Arief Budiman, SE., MMKtg, P.hD selaku kepala bidang humas dan kerjasama IBT ULM kembali mengadakan pertemuan lanjutan dengan Pihak BANK BNI Wilayah di kantor wilayah BNI Banjarmasin dalam rangka koordinasi dan pemantapan substansi perjanjian kerjasama, yang dihadiri oleh Wakil Pimpinan Wilayah BNI dan Pimpinan lainnya.

Pada pertemuan tersebut Arief Budiman, SE., MMKtg, Ph.D kepala bidang humas dan kerjasama IBT ULM memaparkan dihadapan pimpinan wilayah BNI Banjarmasin mengenai Inkubator fungsi dan perannya serta bagaimana proses inkubasi di dalamnya untuk menjadikan tenant yang mandiri, naik kelas dan Go Global yang siap bersaing di kancah nasional maupun internasional.

Pada pertemuan banyak masukan dan pertanyaan dari para pimpinan BNI tentang proses inkubasi, pendampingan dan monev, serta bagaimana kendala dan solusi apa yang akan dilakukan kalau menemui kendala di lapangan. Setelah mendengar jawaban dan menyaksikan paparan dari IBT ULM mereka sangat antusias  untuk segera mewujudkan kerjasama inkubasi ini agar segera program ini terlaksana demi mewujudkan tenant-tenant yang bisa mandiri, naik kelas dan Go Global.

 

Pada pertemuan ini juga dibicarakan akan di adakan penandatanganan MoU (Nota Kesepahaman) antara BNI dengan ULM dan Kemenkop tentang program Inkubasi, kemudian selanjutnya akan ditindaklanjuti perjanjian kerjasama yang substansi perjanjian kerjasama memuat tenant program inkubasi, rekrutment dan seleksi tenant dan pelaksanaan pendampingan, seperti pelatihan, konsultasi, layanan legalitas, promosi, marketing, packaging, akses pendanaan, event business maching/pameran/demo day/business pitching, dan layanan kebutuhan lainnya yang diperlukan tenant agar mereka mandiri dan Go Global di kancah nasional dan internasional, maximal masa inkubasi selama 3 tahun.

 

Sumber : Manajer IBT ULM / WebIBT_Berita05_260521

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here