“FLO” Natural Anti-Aging Protection merupakan produk di bidang Produk ini berupa sediaan alas bedak atau yang biasa dikenal sebagai foundation. Produk ini berasal ekstrak dari kulit buah jengkol yang biasanya dibuang menjadi limbah tidak terpakai namun berhasil dikembangkan menjadi alas bedak atau foundation. Berdasarkan hasil uji yang telah dilakukan oleh Nani Kartinah, S.Farm., M.Sc., Apt. selaku inventor dan Destria Indah Sari, S.Farm., Apt., pada tahun 2013 produk “FLO” Natural Anti-Aging Protection sudah dilakukan uji iritasi dan aseptibilitas pada 20 orang responden dan hasilnya menunjukan bahwa tidak ada responden yang mengalami gejala kulit kemerahan dan gatal setelah penggunaan alas bedak ini. Selain itu seluruh responden juga menerima tampilan sediaan dan menyatakan bahwa produk tersebut sangat mudah dipakai dan terasa lembut dikulit.

Alas bedak/foundation yang memiliki kandungan anti aging memang banyak dipasaran namun FLO kosmetik memiliki kelebihan dibanding dengan produk lain, yaitu;

  1. Sediaan ini memanfaatkan bahan baku yang tidak terpakai menjadi nilai komersil,
  2. Bahan baku memiliki aktivitas antioksidan sangat kuat jika dibandingkan senyawa kimia lain yang banyak digunakan sebagai antioksidan (IC50 Vit C 14,79 ppm; IC50 Vit E 21,76 ppm; IC50 Glutation 72,29 ppm),
  3. Sediaan ini berasal dari bahan alami,
  4. Sediaan kosmetik “FLO” siap untuk dipasarkan kemasyarakat karena telah memenuhi persyaratan uji baik fisik maupun keamanan.

Saat ini produk FLO tersedia ukuran 50 ml. Produk “FLO” Natural Anti-Aging Protection sebagai pelindung kulit dari radikal bebas dan digunakan untuk pencegahan penuaan dini, menyamarkan noda di wajah, dan mencerahkan warna kulit. Produk “FLO” Natural Anti-Aging Protection juga meningkatkan nilai ekonomis dan menciptakan keanekaragaman pemanfaatan tanaman jengkol menjadi komoditi unggul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here