Sabtu, 21 NOPEMBER 2020. Tim Inkubator Bisnis Teknologi ULM pada hari Sabtu, 21 Nopember 2020, menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi tentang Pengenalan Produk-produk Potensial Berbasis Lahan Basah untuk Calon Tenant IBT ULM guna membina dan mempercepat keberhasilan pengembangan bisnis serta memberikan arahan kepada calon pengusaha pemula dalam membangun sebuah usaha yang berbasis lahan basah.

Pada kegiatan ini TIM IBT ULM mengundang Tim kelompok tani Berkat Bersama dan Berkat Mufakat dari Kabupaten Batola dan Tim Kelompok UKM Karya Sekumpul dari Martapura. Pada kegiatan ini setelah diberikan penjelasan dan pemaparan tentang manfaat dan kelebihan membuat produk yang berbasis lahan basah, peserta juga diberikan penjelasan tentang pengertian dan manfaat Inkubator Bisnis Teknologi. dan setelah itu, peserta diberikan praktek membuat produk-produk yang berbasis lahan basah, contoh bahan baku yang dipraktekkan langsung di depan peserta adalah tanaman lahan basah “Kelakai”, Tanaman Kelakai ini dibuat produk minuman sirup dan cemilan serta cookies, dari peserta juga sharing pengalaman dalam membuat panganan dodol, tapi kali ini dodol yang dibuat berbahan “Kelakai” , pada kesempatan ini peserta sangat antusias mengikuti pelatihan ini dan secara langsung praktek membuat produk dari tanaman lahan basah ini.

Diharapkan kegiatan ini memberikan manfaat kepada peserta, selain mendapatkan ilmu dan menambah wawasan untuk meningkatkan kapabilitas mereka juga diharapkan minta mereka terhadap produk-produk berbahan lahan basah juga ada ketertarikan bahwa fungsi dan manfaat tanaman lahan basah sangat potensial untuk dapat dijadikan sebuah produk yang bernilai jual tinggi dan diharapkan juga dapat menjadikan usaha yang dapat meningkatkan penghasilan bagi mereka.

Sementara IBT ULM pada kegiatan ini juga dalam rangka selain mensosialisasikan tentang IBT ULM juga meningkatkan kinerja dan melaksanakan program-program IBT ULM, khususnya dalam bidang pengembangan, Penguatan dan meningkatkan kapabilitas Kelembagaan Inkubator Bisnis Teknologi Universitas Lambung Mangkurat dan pengembangan jejaring dan networking.